Timnas Indonesia Terhenti di 16 Besar Piala Asia 2023, Menpora Puji Langkah Transformasi PSSI

Selamat datang Ulthyme di Portal Ini!

Ulthyme, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memuji perubahan sepakbola yang dilakukan PSSI, meski timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia Terhenti di 16 Besar Piala Asia 2023, Menpora Puji Langkah Transformasi PSSI

Menurutnya, upaya tersebut berhasil karena mampu mengantarkan tim Garuda menorehkan sejarah dengan lolos ke babak gugur kompetisi sepak bola top Asia untuk pertama kalinya. Tottenham Difavoritkan Gaet Gelandang Serang Chelsea Ini di Akhir Jendela Transfer

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah 5 kali mengikuti Piala Asia AFC sejak tahun 1996. Namun baru pada edisi kali ini tim Garuda menjadi juara fase grup.

Anak-anak Shin Tae-yong masuk urutan ketiga terbaik bersama Yordania, Palestina, dan Suriah. Keadaan tersebut diraih saat Timnas Indonesia mendapat 3 poin dari 3 pertandingan berkat kemenangan atas Vietnam di game kedua.

Sayangnya, Tim Garuda tak mampu melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan ditutup Australia dengan 4 gol tak terjawab pada laga yang digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28). /1/2024) malam WIB.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memuji penampilan timnas Indonesia pada laga melawan Australia. Menurutnya, tim Garuda berhasil memberikan perlawanan yang baik meski kalah dari Socceroos.

“Hari yang kita saksikan bersama, hampir 10.000 suporter sepak bola hadir di stadion Kemenpora (untuk menyaksikan pertandingan Australia dan Indonesia). mampu bertahan dan ada pertentangan,” kata Menpora kepada media.

“Juga Australia adalah tim peringkat 25, tertinggal jauh (dari Indonesia). Posisi kami adalah 144. Saya berterima kasih kepada seluruh pelatih dan pemain serta PSSI karena menurut saya perubahan rugby sudah dimulai secara perlahan ke arah yang lebih baik,” lanjutnya saat ditemui Kementerian Pemuda dan Olahraga usai laga Australia vs Indonesia.

Selain itu, Menpora Dito Ariotedjo juga menyampaikan komitmennya sebagai peran pemerintah dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia. Ia yakin tim Garuda bisa bangkit menjadi pemimpin dunia jika terus mendukung dan menerapkan upaya perubahan setiap saat.

“Kami pemerintah akan terus mendukung perubahan sepak bola dan olahraga Indonesia. Saya kira kami berada di jalur yang benar,” kata Dito Ariotedjo di awak media. Timnas Indonesia Terhenti di 16 Besar Piala Asia 2023, Menpora Puji Langkah Transformasi PSSI

“Selama kita bertahan, selalu ada dukungan, PSSI juga rajin melakukan perubahan, tidak mungkin kita bisa mencapai posisi yang lebih baik di dunia,” kata menteri berusia 33 tahun itu.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , , , , , . Tandai permalink.