One UI 6.1 Bakal Bisa Digunakan HP Jadul Samsung, Ini Daftarnya!

Wecome Ulthyme di Website Kami!

JAKARTA – Pembaruan One UI 6.1 pada Samsung Galaxy S24 Series S24 yang dirilis beberapa hari lalu. Kabar terbaru menyebutkan bahwa update ini juga akan tersedia untuk ponsel-ponsel besar yang akan dirilis pada tahun 2021. One UI 6.1 Bakal Bisa Digunakan HP Jadul Samsung, Ini Daftarnya!

Otoritas Android melaporkan bahwa Samsung dilaporkan sedang menguji UI 6.1 pada beberapa ponsel lama. Mereka diharapkan menerima pembaruan ini pada paruh pertama tahun 2024.

Apa saja sih HP Samsung lawas yang punya One UI 6.1? Berikut daftarnya dari berbagai sumber yang dihimpun pada Selasa (23/1/2024).

– Seri Galaxy S22

– Seri Galaxy S21 Top 3 Tekno: HP Redmi Note 13 Series Siap Rilis di Indonesia

– Galaxy Z Lipat 4 dan Galaxy Z Flip 4

-Galaxy S21 FE

– Galaksi A54

– Galaksi A34

Selain deretan ponsel di atas, Samsung juga telah mengonfirmasi kehadiran One UI 6.1 di banyak perangkat relatif baru dalam waktu dekat.

Berikut daftarnya, seperti yang baru-baru ini diumumkan oleh Samsung:

– Galaksi S23

– Galaksi S23+

-Galaxy S23 Ultra

-Galaxy S23 FE

– Galaksi Tab S9

– Galaksi Tab S9+

– Galaxy Tab S9 Ultra

– Galaxy Z lipat 5 One UI 6.1 Bakal Bisa Digunakan HP Jadul Samsung, Ini Daftarnya!

– Galaxy Z Balik 5

Perlu dicatat bahwa banyak fitur AI yang hanya tersedia di seri Galaxy S24. Hal ini terutama dimungkinkan berkat NPU Snapdragon 8 Gen 3 atau prosesor Samsung Exynos 2400, yang dirancang khusus untuk AI pada perangkat.

Fungsi AI yang lebih kompleks tidak dapat berjalan mulus karena prosesor yang kurang bertenaga. Mereka mungkin memerlukan koneksi internet untuk menjalankannya, tidak seperti kemampuan parsial perangkat Galaxy S24.

Selain itu, beberapa fitur AI terbaru Samsung hanya akan gratis hingga “akhir tahun 2025”. Setelah itu, mereka harus berlangganan, yang berarti seri Galaxy S24 baru juga mungkin kehilangan akses ke beberapa fitur AI setelah tahun 2025.

Sekadar informasi, update One UI 6.1 hadir dengan beberapa fitur baru, namun tampilan visualnya masih sama. Ini memperkenalkan fitur bertenaga AI antara subjek terjemahan generatif dan langsung.

Tulisan ini dipublikasikan di Teknologi dan tag , , , . Tandai permalink.