Mumi Berusia 3.000 Tahun Ditemukan Tertimbun Sampah

Sugeng rawuh Ulthyme di Portal Ini!

Peru – Para arkeolog di Peru telah menemukan mumi kuno berusia 3.000 tahun. Mumi itu terkubur di sampah dan hanya rambut serta tengkoraknya yang terlihat. Mumi Berusia 3.000 Tahun Ditemukan Tertimbun Sampah

Penemuan tersebut bermula dari penggalian yang dilakukan para arkeolog di sebuah tempat pembuangan sampah di ibu kota Lima. Kemudian mahasiswa Universitas San Marcos yang membantu penggalian melihat rambut dan tengkorak mumi tersebut. Wakil Ketua MPR Minta Masyakat Jauhi Pinjaman Online

Selama penggalian, arkeolog Miguel Aguilar mengatakan dia memindahkan delapan ton sampah dari situs tersebut sebelum memulai pencarian sisa-sisa sejarah.

Melansir BBC News, Sabtu 1 Juni 2023, mumi yang dikuburkan di tempat pembuangan sampah tersebut diyakini berasal dari zaman budaya Manchei.

Suku Manchi sendiri tinggal di daerah sekitar Lima modern pada tahun 1500 SM hingga 1000 SM. Mereka diketahui membangun kuil berbentuk U yang berorientasi ke timur atau matahari terbit.

Aguilar menjelaskan, mumi tersebut ditempatkan di sebuah makam di tengah candi berbentuk U. Ia kemudian menjelaskan bahwa jenazah yang dibaringkan merupakan cerminan dari ciri khas budaya Manchu dari “masa formatif” sekitar 3.000 tahun lalu.

Keistimewaan lainnya adalah jenazahnya sendiri dibalut dengan kain yang terbuat dari bahan katun dan ijuk tumbuhan, diduga mumi tersebut merupakan persembahan kurban.

Anehnya, para arkeolog percaya bahwa mumi-mumi tersebut adalah “persembahan” yang ditinggalkan atau dikorbankan pada tahap akhir pembangunan candi berbentuk U tersebut. Mumi Berusia 3.000 Tahun Ditemukan Tertimbun Sampah

Mumifikasi sendiri dipraktikkan dan dikembangkan di berbagai budaya di Peru sebelum kedatangan para penakluk Spanyol ketika mereka melakukan perjalanan ke benua Amerika sebagai bagian dari penaklukan Spanyol.

Beberapa mumi sudah dikuburkan, namun banyak juga yang masih dalam bentuk janin. Sementara yang lain dibawa keluar dan diarak saat festival atau perayaan penting. Tiap Pekan, Prabowo-Gibran Hadiri Festival Negara Elegan Didit, Capres dan Calon Wakil Presiden Nomor 2 Prabowo-Gibran Hadiri Festival Negara Elegan di Brickhall yang digagas Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit, minyak Ulthyme, 3 Februari , 2024 Bpk

Tulisan ini dipublikasikan di Edukasi. Tandai permalink.