Hibah Lahan Dicabut Diduga Karena Kalah Pilkades, 128 Siswa SDN Bangkalan Belajar di Halaman

Selamat datang Ulthyme di Portal Ini!

Bangkalan – Sebanyak 128 siswa Sekolah Dasar (SDN) Lerpak di Desa Lerpak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, sedang melakukan kegiatan belajar mengajar di mushola masyarakat (musholla) dalam kondisi tidak layak pakai. Hibah Lahan Dicabut Diduga Karena Kalah Pilkades, 128 Siswa SDN Bangkalan Belajar di Halaman

Selain itu, sejumlah siswa juga melakukan kegiatan belajar mengajar di halaman terbuka, persis di luar halaman Balai Desa Lerpak, Kecamatan Gege Bangkalan, dengan menggunakan tenda berteduh atau terpal dan karpet. Kampus Zero TB: BCF dan Kadin Indonesia Ajak Perguruan Tinggi serta Mahasiswa Peduli TBC

Proses pembelajaran di balai kota dan warga sekitar terganggu karena pemilik lahan gedung SD tutup. Hal ini memaksa siswa untuk melakukan aktivitas di luar ruangan.

“Kami mengkhawatirkan para siswa karena lahan tersebut ditutup oleh pemilik tanah sehingga mengganggu proses belajar mengajar siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Agus Sugianto Zane, Kamis, 21 September 2023. .

Melanjutkan, Agus Sugianto Zein mengungkapkan, usai penutupan lahan, pihaknya berkoordinasi dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimcam) untuk mencari solusi permasalahan tersebut.

“Kami sempat berbincang dengan Forkopimca di kantor. Kami memahami maksud pemilik lahan dengan menutup sekolah tersebut,” ujarnya.

Menurut Agus Sugiant Zein, berdasarkan dokumen yang dimilikinya, tanah tersebut dihibahkan ke SDN Lerpak satu, Kecamatan Geger Bangkalan.

“Dokumen kami menunjukkan bahwa tanah tersebut dihibahkan namun pemilik tanah kemudian menyerahkan atau membatalkannya,” ujarnya.

Pelepasan tanah tersebut disepakati sekitar tahun 2000 dan pemilik tanah membatalkannya. Peristiwa itu diduga terjadi karena emosi para pemilih tanah usai kalah pada Pilkades 2023.

Pemerintah dan Kementerian Pendidikan masih berupaya mencari solusi agar siswa dapat kembali belajar mengajar seperti biasa. Hibah Lahan Dicabut Diduga Karena Kalah Pilkades, 128 Siswa SDN Bangkalan Belajar di Halaman

Laporan: Farik Dimas (tvOne) Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Pengakuan Mengejutkan Pemilik Pensiun Soal Lokasi Kematian Anggota Ormas yang Membusuk di Depok Jenazah salah satu anggota Ormas di Depok pertama kali ditemukan karena bau busuk di sekitar wisma beberapa hari lalu. Ulthyme 12 Februari 2024

Tulisan ini dipublikasikan di Edukasi. Tandai permalink.